Memperbaiki TV Hanya Dengan Remote

Memperbaiki TV Hanya Dengan Remote


Kedengeran mungkin rada aneh cara memperbaiki TV dengan remote control tapi nyata, maksudnya begini : terkadang untuk yang awam dalam urusan perbaikan TV ( Televisi ) atau gak ngerti sama sekali dengan elektronik hal sepele terkadang sulit dikerjakan sendiri karena ketidak tahuan.Padahal untuk Televisi yang sudah memakai system digital seperti merk merk keluaran sekarang, pihak pabrikan memberi kemudahan pengguna untuk meng handle masalah ringan seputar kerusakan TV.

Dari Semua merk TV entah itu Tv Jepang Atau TV Cina semua dilengkapi remote control. Nah disini terkadang hal ringan yang bikin repot, karena males baca manual makanya main pencet atau main kotak katik sendiri menu TV dengan remote, padahal tiap tombol yang ada diremote memiliki fungsi sendiri. Mulai dari settting dan menyimpan program TV di IC Eprom, IC inilah yang menjadi media penyimpanan memori program pada TV mulai dari channel, setingan warna, volume audio, AV dan lain lain.

Pada saat TV dinyalahkan semua isi eeprom ini yang dijalannya, makanya jika ada kesalahan maka iC Eeprom ini tidak bekerja alias corupted, misal TV terkunci dengan adanya tombol kunci, atau gak ada siaran walau TV menyala dan bisa dihidup matikan melalui remote.

Sebagian cara memperbaiki masalah seperti inilah ada cara mudah melalui remote bawan TV. Jadi coba dulu sendiri sebelum dibawa ke tukang service TV, ya klo tukang reparasi TV nya jago dengan jam terbang servisnya tinggi gak masalah, tapi klo yang ilmu servisnya pas pas san, hancur deh TV sobat, ibarat Tikus memperbaiki Labu..bolong sana bolong sini.

Dan ini lah

Kode Password Semua Merek TV China, Jepang